Fetish

Sebagian besar orang mungkin sudah mengerti dan tahu mengenai fetish, hal ini didasarkan begitu banyaknya fetish menyimpang yang sedang terjadi saat ini. Fetish merupakan suatu stimulus atau rangsangan dalam bentuk objek yang membuat seseorang merasa bergairah untuk mendapatkan kepuasan seksual. Apakah fetish hanya dalam konteks seksual ? Jawabannya tidak, fetish juga bisa dalam konteks bukan seksual, misalnya dalam mencium aroma atau wangi tertentu seseorang dapat menjadi semangat dalam melakukan aktifitas sehari-harinya.

Iklan

Fetish juga bisa dalam bentuk objek dalam anggota tubuh, misal kaki, bentuk dada, bibir, otot, dan sebagainya yang membuat seseorang menjadi bergairah atau meningkatkan gairah seksual. Bentuk-bentuk fetish yang umum terjadi yaitu seperti :

  1. Agalmatophilia; ketika seseorang lebih tertarik secara seksual pada mannequin, patung, boneka dan objek sejenisnya.
  2. Psychrophilia; seseorang akan terangsang dan bergairah untuk bercinta dengan benda-benda singin atau dalam keadaan dingin,
  3. Frotteurism; terangsang ketika menyentuh orang asing di keramaian
  4. Gerontophilia; merupakan fetish atau fantasi terhadap orang yang lebih tua
  5. Masochism; fetish terhadap rasa sakit atau sakit fisik maupun psikologis
  6. Katoptronophilia; merupakan fetish ketika berhubungan seksual di depam cermin.

Dan masih banyak lagi bentuk dan jenis fetish yang ada di dunia. 

Setiap orang memiliki fetish yang berbeda-beda, dan hal tersebut merupakan hal wajar. Namun yang membuat hal tersebut salah, ialah karena perilaku yang menyimpang yang di lakukan oleh orang tersebut. Perilaku menyimpang yang dimaksud adalah perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, merendahkan, melecehkan hingga melakukan fetish tersebut dengan berlebihan dan membuat orang tersebut melakukan tindakan seksual yang menyimpang.

Dalam hal ini banyak perilaku menyimpang dalam seksual, seperti:

  1. Ekshibisionisme; perilaku gangguan ini akan sangat senang sekali mempertunjukan atau memperlihatkan alat kelamin di depan orang lain, bahkan perilaku ini mau untuk bermasturbasi di tempat umum. Dengan perilaku tersebut, seseorang akan menikmati sensasi seksual atau bergairah pada saat itu.
  2. Froteurisme; perilaku ini sangat senang sekali menggesekan alat kelamin pada tubuh orang lain, dan biasa dilakukan pada orang yang tidak di kenal, contoh kasus biasa terjadi di tempat keramaian atau transportasi umum
  3. Nekrofilia; seseoranh akan mendapatkan kepuasan seksual pada saat melakukan kegiatan seksual dengan mayat.
  4. Zoofilia; mendapatkan kepuasan seksual ketika berhubungan seksual dengan binatang
  5. Paedofilia; seseoranh memiliki rasa tertarik, pikiran fantasi, hingga akitivitas seksual dengan anak-anak di bawah 13 tahun. 
  6. Voyeurisme; dimana seseoranh mendapatkan kepuasan seksual dengan mengintip orang lain pada saat mandi, ganti pakaian, hingga aktifitas seksual, sehingga orang tersebut mendapatkan kepuasan seksual.

“Bencilah dosanya, cintai orang berdosa.”

Mahatma Gandhi

Diatas ialah beberapa penyimpangan seksual umum dari fetish yang muncul. Penyimpangan seksual tersebut memiliki dampak yang sangat merugikan bagi orang lain. Fetish sebenarnya merupakan hal yang wajar dimiliki setiap orang dalam meningkatkan gairah atau aktifitas seksual dengan pasangan, namun yang menjadi masalah ketika fetish tersebut menjadi perilaku yang menyimpang.

Sebagian besar orang akan menyangkal atau tidak merasa bahwa memiliki perilaku menyimpang dalam seksual. Akan terdapat penyangkalan dari orang tersebut. Lalu apakah yang dapat dilakukan ? Tentu mendapatkan perhatian dari orang terdekat, bantu dan peduli terhadap orang yang sedang mengalami perilaku menyimpang dalam seksual. Karena jika dengan persekusi, atau penghakiman justru akan menimbulkan permasalahan yang baru. Jika anda sudah menyadari mengalami perilaku menyimpang seksual segera untuk mendatangi tenaga ahli yang profesional.  Tidak ada kata terlambat dalam melakukan perubahan yang besar dalam hidup.

Sekian dari saya semoga anda mendapatkan hal baru yang dapat di pelajari dan di bagikan kepada orang sekitar anda. Namun jika ada hal yang kurang dimengerti saya persilahkam untuk menuju bawah web dengan terdapat bagian komentar atau mengunjungi bagian contact me.

Terima kasih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: